Apa Rencana Kalian Pada Liburan Semester Tahun Ini?

on Kamis, 23 Juni 2011
Bagaimana ujiannya teman-teman? Bisa ngisi soal-soalnya dengan benar kan? So pastinya donk... ^^
Ga terasa, ujian sebentar lagi bakal kelar n liburan dah didepan mata. Buat para mahasiswa, liburan semester genap adalah liburan yang suuuaaaannnggggaaaatttttt panjang dibandingkan liburan semester ganjil. Nah gimana nie teman-teman, dah ada kepikiran ga pada mau ngapain, apa yang kalian rencanakan untuk mengisi kekosongan waktu di waktu libur? Berikut saya berikan tips untuk teman-teman semua. Cekidot!
.
.
1. Mengikuti kegiatan kampus/HIMA
Ada banyak kegiatan-kegiatan kampus di waktu liburan semester genap ini, apalagi dalam waktu dekat kan juga ada penerimaan mahasiswa baru. Biasanya dari HIMA (Himpunan Mahasiswa) kampus bahkan BEM ngadain event buat menyambut mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus test SNMPTN kemaren. Nah, banyak dari mahasiswa ikut serta dan tidak akan melewatkan moment ini. Selain dapat pengalaman organisasi, mengisi waktu luang, paling tidak sudah bisa mengenal dan membantu adik-adik tingkatnya dalam masalah perkuliahan. Karena sudah kodratnya kakak tingkat membantu daik-adik tingkatnya yang sedang dalam kesusahan.... Betul?
.
.
2. Kerja paruh waktu
Kerja paruh waktu adalah hal yang paling banyak diminati oleh sebagian besar mahasiswa di waktu libur semester genap, karena pada masa perkuliahan sangat susah sekali menyelaraskan antara waktu kuliah dengan waktu kerja. Biasanya kebanyakan dari mereka mengambil pekerjaan yang tidak mengikat, fleksibel, dan memiliki upah harian. seperti contoh kerja di percetakan, fotocopyan, loper koran, operator warnet, dan masih banyak lagi. Kerja paruh waktu semacam itu dapat menghasilkan uang yang lumayan untuk mengisi kantong-kantong saku mahasiswa. paling tidak bisa beli handphone ato mungkin helm baru lah. Hehehehehe
.
3. Rekreasi ke tempat wisata
Rekreasi juga jadi tujuan utama mahasiswa mengisi waktu di hari libur. Bisa ke luar kota, bisa juga hanya di dalam daerah sendiri. Seperti kebun binatang, kolam renang, taman hiburan/bermain, ato pantai. Yang pasti tempat tersebut bisa jadi tempat khusus untuk melepas penat dan lelah selama perkuliahan. Perginya pun tidak sendiri, bisa bersama teman-teman kampus, teman-teman semasa sekolah, ato mungkin dengan pujaan hati tercinta (hehehehe..... ^^v). Yang penting bisa beristirahat sejenak dan melepas sejenak rutinitas kampus sebelum menyambut kesibukan baru di semester berikutnya. Hoho..
.
4. Mengambil Semester Pendek (SP)
Semester Pendek ato yang sering kita dengar dengan nama SP adalah hal yang paling diincer-incer mahasiswa yang pengen cepet lulus or males ngulang mata kuliah lagi. Karena SP hanya ada di liburan semester. Dengan mengikuti SP, kita bisa sedikit menghemat waktu kuliah. Yang seharusnya ketika diulang waktu kuliahnya 1 semester, ketika mengambil SP kuliahnya hanya menjadi 1 minggu bahkan ada yang hanya 3 hari. Ada yang kuliah full seharian, ada juga yang hanya memberi materi, latihan, ato tugas yang dipelajari dirumah masing-masing. Semua itu tergantung dari Dosen Pengajarnya, mau memberikan kita SP yang seperti apa. Yang penting diikuti dengan sungguh-sungguh, sehingga nilai SP yang keluar pun bisa memuaskan hati kita, bukannya malah mengecewakan. OK?
.
5. Belajar di rumah masing-masing.
Belajar adalah salah satu hal yang juga dilakukan mahasiswa di hari libur. Dengan belajar, sudah pasti kita bisa meningkatkan pemahaman tentang materi-materi perkuliahan. Ada yang mengulang materi-materi di semester-semester sebelumnya, ada juga yang sudah belajar materi untuk mata kuliah di semester selanjutnya. Dengan mengisi waktu libur dengan belajar, maka sudah barang tentu kemampuan kita bakal terasah semakin tajam. Karena, kebanyakan mahasiswa selepas waktu libur panjang, ada banyak hal dari materi-materi perkuliahan yang bis saja terlupakan. Bahkan bisa saja tangan kita terasa kaku ato tidak luwes lagi menulis di buku tulis pada awal masuk kuliah. Hehehehe
.
.
Masih banyak hal lainnya yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu libur kita. So, yuk kita jadi mahasiswa yang aktif, jangan jadi pasif yo. Lakukanlah kegiatan-kegiatan yang bermanfaat ya? Karena apa yang kamu lakukan, akan kembali ke dirimu sendiri ko. OK.... CHAYO N TETAP SEMANGAT....!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar